Sabtu, 10 Desember 2016

Mencegah dan Mengendalikan Hipertensi dengan Beralih ke Garam Rendah Natrium




Source: pixabay.com . Edited by me

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi ibu saya yang menderita penyakit hipertensi. Jadi beberapa bulan yang lalu, ibu sempat masuk rumah sakit akibat tekanan darahnya tinggi hingga 170/98 mmHg. Menurut WHO (World Health Organization) batas normal tekanan darah manusia adalah antara 120-140 mmHg dan 80-90 mmHg. Sehingga seseorang dapat dikatakan menderita penyakit hipertensi jika tekanan darahnya selalu diatas 140/90 mmHg.

Selama ibu dirawat, saya sempat mendapat pengarahan dari ahli gizi rumah sakit, mengenai asupan makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu. Ahli gizi tersebut menjelaskan secara terperinci mengenai makanan, sayuran dan buah-buahan yang baik untuk penderita hipertensi beserta takaran porsinya. Beliau juga menyarankan agar beralih menggunakan garam rendah natrium, yang baik untuk penderita hipertensi. Beliau menyebutkan garam tersebut bermerk “Lososa” dan banyak dijual di supermarket. Saya pun mencoba browsing mengenai garam Lososa ini, dan mendapat sedikit gambaran mengenai manfaat dan tampilan kemasannya. Alhasil sepulang ibu dari rumah sakit, saya mencoba berkeliling ke beberapa supermarket dan akhirnya berhasil menemukan garam istimewah ini...hehe

Apa itu Garam Lososa?
Garam bermerk Lososa ini merupakan kepanjangan dari Low Sodium Salt (garam rendah sodium/natrium), sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi (tekanan darah tinggi).

Siapa saja yang bisa mengkonsumsi?
Garam Lososa diproses dengan baik, sehingga menghasilkan garam yang lebih bersih, lebih putih dan lebih kering dengan kandungan sodium/natriumnya lebih rendah hingga 40%. Sehingga garam ini dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Source: http://garamlososa.com

Price?
Garam Lososa merupakan produk dalam negeri, harganya terjangkau. Bila dibandingkan dengan produk import, harga garam Lososa sangatlah murah. Kemasan box 250 gram seperti yang saya beli, harganya Rp 13.000,-. Tersedia pula kemasan botol 100 gram yang praktis, harganya Rp 8.000,-.

Halal? Sudah bersertifikat BPOM kah?
Garam Lososa diproduksi oleh PT. Garam (Persero), Gresik. Dan tentu saja halal dan telah bersertifikat BPOM.

Where to buy?
Dapat dibeli di supermarket dan apotek terdekat. Bila tidak menemukan garam Lososa di daerah kamu, dapat memesan di www.garamlososa.com

Repurcase? 
TENTU :)


Alhamdulillah setelah beberapa minggu masak menggunakan garam rendah natrium, tekanan darah ibu stabil setiap harinya dengan rata-rata 120-130 mmHg.

Tulisan ini bukan sponsor, murni pengalaman pribadi. Jadi yuk, share the happiness of life ke ayah, ibu, saudara atau bahkan teman kalian :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar